Wednesday, October 23, 2019

KEJURKAB PENCAK SILAT TINGKAT PELAJAR PIALA BUPATI BENGKULU UTARA BERLANGSUNG SELAMA EMPAT HARI


Setelah empat hari berlangsung akhirnya Kejuaraan Kabupaten Pencak Silat Tingkat Pelajar Piala Bupati Bengkulu Utara yang diselenggarakan oleh IPSI Bengkulu Utara dan diikuti sembilan Perguruan Beladiri Pencak Silat dengan jumlah atlet sejumlah 277 pesilat akhirnya selesai dengan hasil yang memuaskan.

Sembilan Perguruan yang tergabung dalam IPSI Bengkulu Utara ini diantaranya IKSPI Kera Sakti,PERSINAGA,PSHT,BUDI SATRIA,TAPAK SUCI,CEPEDI,PAGAR NUSA, PERSINAS ASAD dan TERLAT SAKTI.
Ketua IPSI Bengkulu Utara Deshari SPd menyampaikan bahwa "Kejuaraan ini bertujuan menyatukan seluruh perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,bahkan ide penyelenggaraan dan sumber dananya juga berasal dari sembilan Perguruan Pencak Silat yang ada"

Dengan dibantu Wasit Juri resmi berlisensi yakni pasangan Hendra dan Yunita seluruh perlombaan ini berjalan dengan lancar.
Kedua wasit juri resmi ini juga 
memberikan bimbingan keseluruh anggota perguruan tentang aturan tanding dan cara memimpin pertandingan sebagai nilai tambah bagi peserta.

Pembukaan kejuaraan ini diawali dari wakil dari Dinas Pemuda dan Olah Raga bapak Karnento dikarenakan Bapak Bupati Bengkulu Utara dan KADISPORA pada saat yang sama mengadakan pembukaan acara kejuaraan Futsal di Kecamatan Girimulya.
Lalu pada siang harinya bapak Bupati Bengkulu Utara mendatangi lokasi Gedung Olah Raga Sahri Romli tempat diadakannya kejuaraan dan membuka secara resmi acara ini dan memberikan semangat kepada seluruh peserta.
Setelah empat hari berjalan akhirnya acara ini selesai dengan hasil yang memuaskan karena ternyata banyak bakat terpendam yang tergali dari daerah yang selama ini awam dengan kejuaraan Pencak Silat seperti ini.

Dan acara ini ditutup olek Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Utara Bapak M Abidin SIP 
"Semoga kedepan akan semakin banyak pesilat berbakat yang bisa mengharumkan Bengkulu Utara,dan pemerintah akan memikirkan pembinaan olahraga beladiri pencak silat Bengkulu Utara kedepannya"
Penyerahan piala juara umum dilaksanakan dengan penuh suasana kebersamaan dengan atraksi persembahan dari masing-masing perguruan.
Hadir juga KaBid Prasarana DisPOra dan KaBid Pemberdayaan Olahraga DisPOra Bengkulu Utara.

Juara umum pada kejuaraan ini
Urutan juara umum
SD
1. TSPM
2. Terlat Sakti
3. PSHT
SMP
1. PSHT
2. TSPM
3. Persinas ASAD
SMA
1. Persinaga
2. Terlat Sakti
3. PSHT

Salam Olahraga

Panitia :
Deshari SPd (Persinaga)
Bijesmanto (Budi Satria)
Rendy Bertha H (Terlat Sakti)

Kepala Pertandingan :
Wawan Setiyanto (IKSPI kera Sakti)
Catur Agus Riyanto (Tapak Suci)

Dewan Wasit Juri :
Hendra (PSHT)
Yunita (PSHT)

Wasit dan Juri:
Ridha (Tapak Suci)
Amir ( Persinas )
Syahri (Persinas)
Ali (Persinas)
Roza (Budi Satria)
Rama (Budi Satria)
Ibnu (IKSPI Kera Sakti)
Aan (PSHT)
Yuli (PSHT)
Agus (PSHT)
Bijesmanto (Budi Satria)
Cece (CEPEDI)
Yanto (PSHT)

Sekretaris Pertandingan
Arya (PERSINAGA)
Stevi (PERSINAGA)

Timer :
Deprian (Tapak Suci)
Eko (Terlat Sakti)

Medis :
Aan (Kader Muhammadyah)
Ervan (Kader Muhammadyah)

Tokoh dibalik layar
Sendy (Kader Muhammadiyah)

Konsumsi dan Perlengkapan:
Fatur (Persinas ASAD)

Timbang Badan:
Iwan (Terlat Sakti)

Juri Seni Tunggal
Isnan (Tapak Suci)

VIRAL

Kondisi Terkini Gala, Putra Vanessa Angel

  Masih dalam suasana duka akibat insiden maut yang merenggut nyawa salah seorang artis tanah air Vanessa Angel, beredar video di TikTok ten...