Tuesday, March 13, 2018

IKS.PI KERA SAKTI CABANG BENGKULU UTARA SIAP MENGIKUTI SELEKSI ATLIT BENGKULU

IKS.PI KERA SAKTI adalah salah satu perguruan pencak silat yang secara resmi tergabung dalam naungan IKATAN PENCAK SILAT INDONESIA ( IPSI ).Perguruan silat ini  mengalami kemajuan pesat diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara.Pada tahun 2018 total seluruh siswa mencapai 1000 baik usia pelajar maupun dewasa.
Hal ini tidak terlepas dari usaha pengurus Cabang yang ada didaerah tersebut dalam mengembangkan perguruan pencak silat tersebut.

Penulis berhasil mewawancarai pengurus cabang disela-sela latihan yang dilaksanakan dipusat Cabang Bengkulu Utara yaitu dilapangan Girimulya Kecamatan Girimulya Bengkulu Utara.
Bapak Iman Sujadi sebagai ketua menyatakan " Perguruan ini tidak akan maju tanpa kerja sama yang baik dari seluruh pengurus Cabang dan Ranting yang ada di Bengkulu Utara"
Hingga saat ini total Ranting yang melaksanakan latihan aktif mencapai 20 wilayah dengan kepengurusan lengkap dan tercatat secara resmi di Cabang Bengkulu Utara.

Ditempat yang sama Sekretaris Cabang Perguruan Silat ini memberikan penjelasan bahwa pihaknya melakukan berbagai penyesuaian latihan untuk mempersiapkan siswa-siswanya menjadi Atlit Pencak Silat yang nantinya diharapkan berprestasi dan bisa mengharumkan nama Bengkulu Utara di event Nasional bahkan kalau bisa Internasional.
"Kami memberikan fasilitas latihan gratis untuk semua siswa,kewajiban siswa hanya dituntut berseragam saja,tidak ada biaya apapun yang kami tarik dari mereka selama megikuti latihan." Penjelasan Bapak Wawan Setiyanto yang saat itu memimpin latihan yang dihadiri sekitar 100 siswa bebagai macam tingkatan sabuk.

Dari sini kita bisa mengambil hikmah bahwa ternyata banyak cara untuk bisa ikut andil membangun daerah,begitu juga dengan apa yang dilakukan komunitas perguruan beladiri ini,sekecil apapun yang mereka lakukan ternyata mempunyai harapan dan cita-cita yang besar untuk daerah mereka bahkan untuk NKRI tercinta ini.
(*NT)





VIRAL

Kondisi Terkini Gala, Putra Vanessa Angel

  Masih dalam suasana duka akibat insiden maut yang merenggut nyawa salah seorang artis tanah air Vanessa Angel, beredar video di TikTok ten...